Mobil Van Dilengkapi Dapur dan Toilet Akan Dipasarkan di Indonesia

Mobil Van Maxus Motorhome
LOKKOLEDO-- Mungkin sebelumnya anda hanya melihat mobil yang aneh ini dimedia sosial. Mobil yang merupakan mobil keluarga yang dilengkapi toilet dan dapur ini akan hadir di Tanah Air.
Mobil yang diberi nama Motorhome ini, telah disulap seperti rumah.

Mobil ini rencanya akan hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Dengan kehadiranya tersebut, para pengunjung bisa melihat langsung diparkir di Hall 3i, ICE, BSD City, Tangerang Selatan (tempat pameran). Demikian dikatakan Bayu A, wiraniaga Maxus.

"Ini mobil Van Maxus Motorhome, asalnya dari Malaysia. Memang sengaja didesain seperti tempat tinggal berjalan. Di dalamnya ada toilet, lemari, dapur kecil, dan kursi bagian belakangnya juga dibuat kayak sofa di rumah," ujar Bayu.

Maxus Motorhome merupakan kendaraan yang diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Negeri Jiran, bukan hasil rakitan karoseri di Indonesia. "Di Indonesia belum terlalu tren, tapi yang minat sih ada saja. Mobil diimpor langsung dengan kondisi dan bentuk seperti ini. Harganya Rp830 juta. Kalau saat ini mobilnya belum ada, tunggu satu bulan lagi," lanjut dia.

Selain fasilitas layaknya rumah, mobil van Maxus Motorhome dibekali sumber tenaga mesin diesel VM Motori Commonrail Intercooler Turbo berkapasitas 2.500 cc yang dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima percepatan. Maxus Motorhome memiliki dimensi panjang 5.700 milimeter, lebar 2.382 mm, dan tinggi 2.345 mm. Demikian sekilas mobil keluarga tersebut. Untuk lebih lengkapnya anda bisa mengikuti pamerannya secara langsung.

1 Response to "Mobil Van Dilengkapi Dapur dan Toilet Akan Dipasarkan di Indonesia"