Diancam Diledakkan, Tim Gegana Sisir Lingkungan Kantor Ahok

BALAI KOTA-- Polda Metro Jaya langsung mengerahkan sebanyak delapan tim Gegana untuk mengamankan wilayah Kantor Gubernur Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/7/2016). Pengamanan tersebut dilakukan seiring dengan laporan Ahok yang mengatakan bahwa dirinya mendapat ancaman bom.
Ahok; foto detik
Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Umum Pemprov DKI Agustino Darmawan saat dihubungi wartawan.

"Iya (diancam bom). Kami langsung diminta tambah pengamanan. Saya sendiri belum terima ancamannya seperti apa. Kemarin kami dipanggil Pak Gubernur minta agar pengamanan di Balai Kota diperketat," jelas Agustino.
Tim Gegana; Foto kompas
Dalam pengamanan tersebut, tim Gegana dipimpin langsung oleh Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut GKR. Mereka menyisir mulai dari ruang rapat pimpinan, ruang TPUT, Balairung, Balai Agung, Gedung DPRD DKI Jakarta, dan ruangan lainnya.

Pantauan di lokasi, tampak delapan personel tim Gegana yang bersiaga di Balai Kota. Mereka dilengkapi senjata laras panjang, pendeteksi metal, serta senter.

Tak hanya itu, pintu akses masyarakat umum berlalu lalang di kantor tersebut berbeda dengan hari biasanya. Saat ini, hanya satu pintu yang dibuka. Padahal sebelum-sebelumnya ada dua pintu yang sering dibuka lebar.

1 Response to "Diancam Diledakkan, Tim Gegana Sisir Lingkungan Kantor Ahok"