Dugaan Korupsi Pengadaan Alat Berat Dinas Bina Marga DKI Jakarta

JAKARTA-- bpk ATAU  Badan Pemeriksa Keuangan menemukan pengadaan alat berat penunjang perbaikan jalan oleh pemrov DKI Jakarta terindikasi merugikan daerah sebesar Rp 13,42 Miliar. Pasalnya alat berat yang dibeli asli tapi palsu (aspal).


Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta tahun 2015 diketahui alat berat yang diserahkan bukan bermerek Pakkat Technologi LLC dari Amerika. Namun produk asal China.

"Dinas Bina Marga tidak mendapatkan jaminan kualitas dan purna jual dari produsen yang terdaftar di e-katalog. Indikasi kerugian daerah senilai Rp 13.432.155.000," papar laporan tersebut yang diterima redaksi, Minggu (12/6/2016) di Jakarta.

Pengadaan alat berat tersebut merupakan belanja modal di UPL Perlatan dan Perbekalan Dinas Bima Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai rekanan adalah PT DMU dengan surat perjanjian Nomor 30/-077.32 tanggal 25 Juni 2015 senilai Rp 36.100.000.000,-

"Berdasarkan dokumen dan konfirmasi pihak terkait PT DMU belum terdaftar sebagai agen/distributor pada Kementerian Perdagangan untuk produk Pakkat Road Maintenance Truck PRMT-C 3200 dari produsen Pakkat Technology, LLC," papar laporan tersebut.

Selain itu BPK juga menelusuri keaslian barang Yang Roller Doublle Drum, Jack Hammer/Petral Breaker, Stamper Kodok/Vibrator Plates/Plate Compactor dan Concrete cutter/Aspalt Cutter. Ini dilakukan karena ada berbagai kejanggalan.

Berdasarkan penelusuran ke Kantor Pelayanan Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta terbukti PT DMU bukan mengimpor dari Pakkat Road Technology LLC United State. Namun barang tersebut diimpor dari Shenzhen Nice Fit Imp & Exp Co Ltd.

"Sekretaris Dinas Bina Marga memberikan tanggapan bahwa pada prinsipnya sependapat dengan temuan pemeriksaan BPK," papar laporan tersebut. BPK merekomendasikan kepada Gubernur memberikan sanksi kepada Kepala UPL Alkal selaku PPK Dinas Bina Marga dan panitia penerima hasil pekerjaan.

2 Responses to "Dugaan Korupsi Pengadaan Alat Berat Dinas Bina Marga DKI Jakarta"

  1. Korup terusss biar makin buncit.. haha

    ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
    AGEN POKER ONLINE
    AGEN DOMINO99 ONLINE
    AGEN BANDARQ

    Website Kami : Romeopoker.com
    Daftar Disini : DAFTAR
    BBM : D1BC1787
    LINE : 188ROMEOPOKER
    YM : CSROMEOPOKER@YAHOO.COM

    ReplyDelete
  2. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete