11 Stekmen Untuk Bedakan Samsung Galaxy S3 KW dan Asli

 Bedakan Samsung Galaxy S3 KW dan Asli
LOKKOLEDO-- Kecanggihan teknologi membuat kita semakin bodoh dalam mengelola sistem. Banyak pemalsuan yang merajalelah dalam kehidupan kita. Sehingga membedakanya pun semakin sulit. Selain karena minimnya pengetahuan, juga karena kesamaan pada barang yang cukup sulit dibedakan.

Maka dari itu, saya membahas satu cara untuk membedakan Samsung Galaxy S3 KW dan Asli. Berikut Stekmennya.

1.    Letak Kartu Sim
Samsung Galaxy S3 Asli letak sim card berada pada bagian bawah. Sedangkan Samsung Galaxy S3 fake berada pada bagian atas atau dibawah kamera.
 
2.    Lubang Headset
Lubang headset, pada Samsung Galaxy S3 original lebih menonjol. Sedangkan Samsung Galaxy S3 palsu lubangnya lebih menjorok kedalam.
 
3.    Lihat Baterai yang Digunakan
Baterai pada Samsung Galaxy S3 asli memiliki banyak ikon-ikon yang memang penting dan harus ada. Sedangkan pada Samsung Galaxy S3 supercopy baterainya tidak memiliki ikon yang lengkap, sehingga sangat jelas sekali perbedaannya.
 
4.    Lihat Baut, Kamera dan Lampu Flash
Bandingkan, pada Samsung Galaxy S3 ori dengan Samsung Galaxy S3 super copy, letak baut dan jumlah bautnya berbeda, warna lampu flash berbeda, tonjolan yang menyelubungi kamera berbeda begitu juga posisi speaker (Samsung Galaxy S3 fake lebih lebar kekanan).
 
5.    Lihat Kualitas Layar yang Dipakai
Kualitas layar sudah pasti, pada Samsung Galaxy S3 fake pasti lebih rendah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3 yang asli.
 
6.    Perhatikan Kapasitas RAM yang Digunakan
Ram pada Samsung Galaxy S3 original sekira 1,5 Gb, sedangkan Samsung Galaxy S3 fake memiliki RAM yang lebih kecil, bisa 500 Mb - 1 Gb saja.
 
7.    Perhatikan IMEI Smartphone
Ini sudah pasti menentukan anatara Samsung Galaxy S3 palsu dengan asli. Untuk mengecek IMEI nya anda bisa tekan *#06*# kemudian cocokkan IMEI tersebut dengan website Samsung yang asli. sama seperti pada produk Xiaomi. Jika IMEI benar maka tidak masalah berarti itu asli.
 
8.    Harga Murah
Harga murah juga patut untuk dicurigai. Untuk mengetahui harga asli anda bisa lihat diwebsite jual beli handphone, seperti Lazada atau Blibli yang terkenal menjual barang online di Indonesia.
 
9.    Garansi Samsung Anda
Setiap Smartphone Samsung memiliki garansi 1 tahun. Jika anda membeli garansinya hanya 1 minggu atau 1 bulan maka anda wajib mencurigai keaslian barang tersebut.
 
10.    Update Software Handphone
Semua produk Samsung bisa diupdate sofwarenya melalui menu Setting => About => Update. Jika tidak terdapat update berarti sudah dapat dipastikan bahwa Samsung Galaxy S3 anda palsu atau fake.
 
11.    Lihat dengan Jelas Aplikasi Bisa Update atau Tidak
Aplikasi pada Samsung Galaxy S3 bisa diupdate secara berkala karena dari pihak Samsung sudah menyediakannya. Berbeda dengan Samsung Galaxy S3 palsu tidak aka nada fitur untuk update.
 
Nah demikian artikel saya semoga bermanfaat bagi saudara. Thanks

0 Response to "11 Stekmen Untuk Bedakan Samsung Galaxy S3 KW dan Asli"

Post a Comment