Cara Meperbaiki Sendiri AC Agar Dingin Kembali Seperti Baru Tampa Panggi Tukang Servis

TRIK-- Jika kalian adalah salah satu penggun AC, maka sebaiknya perhatikan postingan dibawah ini. Karena kali ini kami akan membahas mengenai Cara Meperbaiki Sendiri AC Agar Dingin Kembali Seperti Baru Tampa Panggi Tukang Servis.

Hal ini dikarenakan banyak yang mengeluh kenapa AC rumahnya cepat rusak alias tidak dingin. Padahal baru saja diservis. Namun jangan kwatir karena kali ini kami akan memberikan solusi cepat agar anda tidak perlu memanggil tukang servis ketika ada masalah terhadap AC di rumah anda.

Nah bagaimanakah caranya? berikut ulasanya.

Yang pertama jika anda ingin memperbaiki sendiri AC tampa bantuan tukang servis. Tentunya anda perlu menyiapkan alat-alat untuk membongkar karena AC.

Setelah menyiapkan alat maka anda menuju ke tempat AC beradah. Ambil tangga dan naik kemudian buka penutup AC. Perhatikan Gambar berikut.


Setelah seperti gambar diatas, maka tarik jaring keluar hingga seperti pada gambar kedua dibawah ini!


Selanjutnya setelah seperti gambar diatas. Maka bersihkan hingga keluar semua debuhnya. Kalau perlu anda gunakan kuas. Bersihkan hingga benar-benar bersih kalau perlu gunakan sabun, tetapi hati-hati jangan sampai robek.


Setelah itu maka tampak putih seperti gambar diatas kalau misalnya sudah bersih. Setelanjutnya anda membersikan yang lain. seperti misalnya membersikan koilnya. Nah untuk mengetahui koil pada AC itu seperti apa perhatikan saja gambar dibawah. Bersikan sampai clien.

Nah Udah taukan coil itu seperti apa? Nah selanjutnya pembersihan kipas. Sebelum membersikan yang perlu anda ketahui adalah mematikan kipas terlebih dahulu. Setelah itu turunkan dari tempatnya.
Selanjutnya balik kipas dan perhatikan bagian belakang terdapat sirip, bersikan sampai bersih.

Biasanya kipas AC bermacam-macam. Nah jika sulit dibersikan sebaiknya bongkar dan bersikan sampai ke dalam. Setelah it, tunggu sampai kering dan pasang kembali.


Nah demikianlah Tips atau Cara memperbaiki AC sendiri tampa bantuan tukang servis. Sekedar catatan bahwa, jika hal tersebut tidak berhasil maka anda sebaiknya memanggil tukang AC karena itu berarti AC anda perlu tambahan Ion yaitu cairan yang memang berfungsi untuk mendinginkan AC.

0 Response to "Cara Meperbaiki Sendiri AC Agar Dingin Kembali Seperti Baru Tampa Panggi Tukang Servis"

Post a Comment