Beredar Bakso Daging Tikus, Ketahui Lokasinya

JAKARTA-- Siapa yang tidak kenal dengan Bakso? Makanan Favorit yang diminati banyak orang. Selain itu bakso juga merupakan makanan yang cepat saji. Sehingga selalu menjadi pilihan utama para anak mudah maupun orang tua.

Tetapi gimana jadinya jika makan terebut tidak sesuai dengan yang anda harapkan. Baru-baru ini beredar isu mengenai Bakso yang terbuat dari "Daging Tikus". Dan yang parahnya lagi, peredaran Bakso daging Tikus tersebut berada di Daerah Khusu Ibukota Jakarta.

Foto Adi Saputra
Salah satu orang yang pernah membuktikan bahwa Bakso daging tikus beredar di Ibukota adalah Nacita. Kamis (11/2), dia mengungga postingan dihalam Facebooknya yang mengatakan bahwa pada hari tersebut dirinya mencari makan di daerah Setiabudi, kemudian pilihannya jatuh kepada sebuah warung bakso. Setelah dibungkus, dia lantas membawa pulang dan menemukan benda berbulu berwarna hitam dari dalam makanannya. Setelah diteliti, ternyata benda tersebut merupakan kaki tikus.

"Gue baru aja beli bakso, harganya 13 ribu. Udah nyampe kosan, gue taro di mangkok dan siap makan. Pas gue belah baksonya, warnanya merah pink kayak belum mateng. Trus tiba2 ada yang item2 muncul dari tengah2 bakso. Gue korek, eh ternyata ada kaki kecil yang ujungnya ada cakar begini. Firasat gue jelek banget, gue googling lah kaki tikus. Eh bentuknya beneran sama. Fix lah, yang gue beli ini adalah bakso tikus. Gue ga paham lagi, orang2 tuh jahat banget ya, jualan bakso tapi pake daging tikus biar modalnya ga semahal kalo pake daging sapi. Iya sih pengen untung, tapi ga gini caranya. Pengen rasanya gue amuk itu tukang bakso, tapi guenya yang takut dihajar nanti," kata dia dalam postinganya.
Foto Nacita
Hal yang sama juga dikatakan oleh Adi Saputra. Melalui akun facebooknya dia memposting sejumlah foto yang terlihat seorang ibu rumah tangga yang telah mengolah daging tikus sebagai bahan dasar bakso. Sejumlah tikus-tikus masih terlihat tergeletak dan ada juga yang telah di olah.

Adi meminta agar orang yang suka memakan bakso untuk tidak terlalu percaya terhadap penjual apalagi bagi penjual bakso keliling.

"Tlong jngn trlalu prcyg sm penjual bkso yg selalu pindh2 sm yg dpngr jln cbk klian lihat ni tryta ad yg pngn irit gk mau bli dging jdi dia cri tkus pngr jln tlng sbrkn ni bg ady," tulisnya 22 April.

0 Response to "Beredar Bakso Daging Tikus, Ketahui Lokasinya"

Post a Comment