Gara-gara Kabut Asap, Pengguna Mensos Indonesia dan Malaysia Perang di Twitter

Perang Netizen
LOKKOLEDO-- Kebakaran yang terjadi di negara Indonesia selama beberapa pekan ini membuat kabut asap yang mengganggu kegiatan masyarakat. Selain itu, kabut asap yang sangat padat juga berdampak pada negara tetangga.

Akibat dari hal itu, sejumlah negara tetangga menjadi geram. Contohnya saja Malaysia. Para Nitizen Malaysia membuat hasta atau tagar #TerimaKasih Indonesia di Twitter untuk menyindir “kehadiran” kabut asap tersebut.
Kata itulah yang dicuitkan nitizen asal negeri jiran yang memiliki akun ‏@AmmarIzzue menyindir “Pagi2 hirup udara segar dari negara jiran. Fresh sangat Seperti dekat korea gitu. #TerimaKasihIndonesia”

Senada dikatakan akun The Halia Ibrahim ‏@EmanTheHalia yang menulis “#TerimaKasihIndonesia kerana menghadiahkan jerebu yang sangat sistematik setiap tahun.”
Tak ingin lenyap, nitizen Indonesia pun membuat hasta atau tagar #SamaSamaMalaysia. Seperti yang diungkapkan Taofan AlfaRico P ‏@taofanalfa_Rico yang menulis “Malaysian says #TerimaKasihIndonesia, ok #SamaSamaMalaysia tenang saje nanti dikirim lagi asapnya”

Selain itu , Erza Jullian ‏@abcderza menulis “#SamaSamaMalaysia senang bisa membantu :)” dan Rahmat Razali ‏@yonkdarza menulis “Selama ini dikirim udara segar kok ngaak berterima kasih #TerimaKasihIndonesia.

Diketahui, hasta tersebut menjadi trending topic di Twitter dan kini menempati posisi ke delapan.

0 Response to "Gara-gara Kabut Asap, Pengguna Mensos Indonesia dan Malaysia Perang di Twitter"

Post a Comment