Koplak! Kabut Asap, Gubernur Kalbar Minta Tokoh Agama Gelar Doa Bersama

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis
LOKKOLEDO-- Kebakaran yang terjadi selama ini yang membuat pekatnya kabut asap di wilayah Kalimantan Barat membuat Gubernur Kalimantan Barat Cornelis meminta seluruh tokoh agama menggelar doa bersama agar mendapat berkah hujan dan dijauhi bencana asap.

"Saya sudah buat hujan buatan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB, tapi sampai sekarang belum juga turun hujannya," kata dia, Jumat (18/9/2015).

Cornelis mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat diberi waktu dua minggu untuk mengatasi permasalahan kabut asap, sehingga ia meminta kepada para bupati di Kalimantan Barat segera melakukan koordinasi mengatasi masalah ini. "Asap semakin parah, jadi saya minta masyarakat jaga kesehatan, jangan makan minum sembarangan, jangan keluar rumah jika tidak perlu, dan senantiasa gunakan masker," paparnya.

Pria berkacamata itu pun menambahkan, saat ini di Kalimantan Barat titik api paling banyak terdapat di Kabupaten Ketapang. Namun, ia telah memerintahkan seluruh bupati serta Satgas BNPB Kalimantan Barat untuk terus memadamkan titik api di 14 Kabupaten.

0 Response to "Koplak! Kabut Asap, Gubernur Kalbar Minta Tokoh Agama Gelar Doa Bersama"

Post a Comment