Sekkab Tator Apresiasi Pembangunan Poros Mamasa Batas Tanah Toraja

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh berencana membangun jalan poros Mamasa sampai batas Kabupaten Tana Toraja , serta poros Kalumpang tembus Tator dan Palopo.
LOKKOLEDO-- Wacana Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh untuk membangun jalan poros Mamasa (Sulbar) sampai batas Kabupaten Tana Toraja (Tator), serta poros Kalumpang (Sulbar) tembus Tator dan Palopo (Sulsel) mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tator.

Jalan yang disebut-sebut sebagai jalan segi tiga emas itu, dinilai Sekretaris Kabupaten Tanah Toraja (Sekkab Tator), Enus Karuma, sebagai usulan yang sangat baik. Menurutnya, dirinya sangat salut dan memberi dukungan besar untuk terealisasinya program pembangunan infrastruktur jalan ini.

"Kalau program pembangunan infrastruktur jalan poros Mamasa sampai batas Tana Toraja serta poros Kalumpang tembus Tator dan Palopo dengan nama jalan segi tiga emas yang telah diperjuangkan gubernur Sulbar terealisasi dan tuntas, tentu akan memajukan pada roda perekonomian masyarakat Mamasa dan Tana Toraja. Program gubernur Sulbar ini sangat realistis," kata dia di acara rapat triwulan ketiga BKM yang dilaksanakan di Tator.

"Ketika ini tuntas, maka nantinya berbagai potensi alam yang ada didua kabupaten ini, yakni Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Tana Toraja akan bangkit. Dan ini tentunya akan berdampak pada kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di pelosok desa di Provinsi Sulsel dan Provinsi Sulbar," sambungnya.

Disisi lain, Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh kepada BKM di kantornya beberapa hari lalu, mengatakan, untuk dapat merealisasikan pembangunan proyek jalan itu, pihaknya secara intens terus melakukan lobi dan komunikasi kepada pemerintah pusat baik di zaman pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono maupun Presiden Joko Widodo.

"Kami memang terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan ini sejak dari zaman pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga Presiden Joko Widodo. Ketika kedua poros jalan ini terbuka, tentunya akan menjadi jalan segi tiga emas. Dimana, akan mampu mengangkat, mendorong dan membangkitkan perekonomian masyarakat di Mamasa dan di Kalumpang," tuturnya.

"Baru-baru ini kami atas nama gubernur Sulbar telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Wilayah Enam Sulawesi untuk menuntaskan proyek ini sampai tahun 2017 dengan sistem penganggaran multi years," paparnya saat ditemui dikantornya.

0 Response to "Sekkab Tator Apresiasi Pembangunan Poros Mamasa Batas Tanah Toraja"

Post a Comment